sd Selamat Datang| Website Pengadilan Negeri Jeneponto
Pengadilan Negeri Jeneponto


Dapatkan Informasi Perkara Lebih Mudah Melalui Turatea Smart Court, Aplikasi berbasis WhatsApp Bot yang dapat memberikan informasi lengkap secara akurat dan cepat

Mulai di Sini

Pembinaan Teknis dan Administrasi Yudisial secara Virtual

pembinaan medan

Jeneponto, Kamis 23 Juni 2022, bertempat diruang Command Center Pengadilan Negeri Jeneponto Pukul 13.00 WITA, Ketua Pengadilan Negeri Jeneponto Ibu Endah Sri Andriyati, S.H. M,H beserta dengan Panitera, Sekretaris dan para Hakim pada Pengadilan Negeri Jeneponto mengikuti pembinaan Teknis dan Administarsi Yudisial oleh Pimpinan Mahkamah Agung sesuai surat No. 19/WKMA.NY/UND/6/2022 perihal undangan pembinaan teknis administarasi secara daring (virtual).
Acara tersebut merupakan agenda rutin Mahkamah Agung untuk terus memberikan pembinaan kepada seluruh jajaran peradilan dibawahnya baik tingkat pertama maupun banding. Agar menjadi media bagi seluruh aparat peradilan untuk memperoleh nasihat dan arahan serta pemecahan atas segala permasalahan yang terjadi pada satuan kerja masing-masing di seluruh Indonesia.
Yang Mulia Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia, Prof. Dr. H. Syarifuddin, S.H., M.H membuka secara remi acara pembinaan tersebut, sekaligus dalam sambutannya Beliau menyampaikan secara tegas beberapa hal yang penting salah satunya mengenai Mahkamah Agung tidak akan memberikan perlindungan, tidak akan pernah memberikan pembelaan kepada aparat peradilan yang nakal, yang bermasalah.
Pada akhir kesempatan, Beliau juga menambahkan pesan kepada seluruh insan peradilan untuk menumbuhkan semangat kebersamaan dan sikap kepedulian antar sesama aparatur peradilan dan agar senantiasa saling menjaga dan saling mengingatkan agar tidak melakukan perbuatan tercela yang dapat meruntuhkan marwah lembaga peradilan.
Acara Pembinaan ini dilakukan dalam dua Materi Kegiatan, sesi pertama kegiatan mengenai Pembinaan bidang teknis dan administrasi yudisial serta pengawasan oleh Pimpinan Mahkamah Agung, serta sesi kedua kegiatan pembinaan oleh Pejabat Eselon I Mahkamah Agung, sesuai bidang masing-masing.
Turut hadir pula Wakil Ketua Mahkamah Agung Bidang Yudisial, Wakil Ketua Mahkamah Agung Bidang Non Yudisial, Ketua Kamar Pembinaan, Ketua Kamar Pengawasan, Ketua Kamar Perdata, Ketua Kamar TUN dan Ketua Kamar Militer untuk menyampaikan materi pada kegiatan sesi pertama. Setelah selesai Pembinaan dan Ishoma selama kurang lebih 60 menit, acara dilanjutkan pada kegiatan kedua mengenai penyampaian materi secara bergantian oleh Panitera Mahkamah Agung, dan para Pejabat Eselon Satu.
Hingga akhir acara tercatat 867 Peserta yang masih menyimak secara daring dan juga para Ketua Pengadilan Tingkat Banding seluruh Indonesia yang hadir ecara luring di Hotel JW Mariot Medan. (YYN, ABP)




Bagaimana Cara Mendapatkan Pelayanan Informasi?

Typography Prosedur pelayanan informasi di Pengadilan terdiri dari: prosedur biasa; dan prosedur khusus Prosedur Biasa digunakan dalam hal: Permohonan disampaikan secara tidak langsung, baik melalui surat atau media elektronik; Informasi yang diminta bervolume besar

Lebih Lanjut

Sistem Informasi Penelusuran Perkara

TypographySistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP) adalah aplikasi teknologi berbasis web dalam memberikan informasi perkara kepada masyarakat

Lebih Lanjut

Bantuan Hukum Untuk Masyarakat Tidak Mampu

ColorsBantuan hukum tersebut meliputi menjalankan kuasa, mendampingi, mewakili, membela, dan/atau melakukan tindakan hukum lain untuk kepentingan hukum Penerima Bantuan Hukum, yang bertujuan untuk : 1. Menjamin dan memenuhi hak bagi Penerima Bantuan Hukum untuk mendapatkan akses keadilan.

Lebih Lanjut


Pelayanan Prima, Putusan Berkualitas